redirect to


ShoutMix chat widget

cara terhubung ke folder jaringan

Kamis, 03 Maret 2011

Ada beberapa cara untuk terhubung ke folder yang telah dibagi melalui jaringan. Cara tercepat adalah dengan mengetikkan Konvensi Penamaan Universal (UNC) jalan di Start, Run kotak dialog. UNC mendefinisikan path ke folder bersama dengan menggunakan format \ \ server \ sharename.



Server adalah komputer tempat folder bersama disimpan, dan nama saham nama yang diberikan ke folder bersama ketika berbagi didirikan.
Cara lain untuk terhubung ke sumber daya jaringan bersama adalah dengan menggunakan jendela My Network Places. Menggunakan jendela My Network Places akan memungkinkan Anda untuk membuat shortcut yang akan membuat lebih mudah untuk mengakses sumber daya bersama. Anda kemudian dapat mengakses sumber yang dipakai bersama dengan mengklik ganda pada jalan pintas, daripada harus masuk kembali alamatnya setiap kali Anda ingin membuat koneksi.
Jendela ini dapat diakses dengan memilih Start, My Network Places.




Jika Anda tidak melihat pilihan ini, Anda mungkin harus membuatnya terlihat dengan mengakses Properties untuk task bar. Klik kanan di suatu tempat pada task bar dan pilih Properties.




Selanjutnya, klik tab Start Menu, kemudian tombol Customize.


Pada tab Advanced, pastikan ada centang di samping My Network Places.


Setelah Anda memiliki My Network Places jendela yang terbuka, pilih Tambah tempat jaringan dari daftar tugas di sebelah kiri.


Klik Next dan kemudian pilih "Pilih lokasi lain jaringan" dan klik Next sekali lagi.





Pada layar berikut, Anda dapat memasukkan path UNC atau klik pada tombol Browse untuk mencari folder bersama dalam daftar lokasi jaringan.


Jika Anda menghubungkan ke komputer di jaringan Windows, Anda akan harus klik Keseluruhan Jaringan, maka Microsoft Windows Network.


Daftar kelompok kerja yang berbeda kemudian dapat ditampilkan. Anda mungkin akan melihat entri untuk Workgroup. Ini sering merupakan nama yang diberikan workgroup default ketika Windows diinstal. Jika Anda mengembangkan Workgroup Anda akan melihat nama-nama dari semua komputer yang merupakan bagian dari kelompok kerja itu. Memperluas nama komputer akan menampilkan folder bersama yang tersedia pada komputer itu. Pilih folder yang Anda ingin terhubung ke dan kemudian tekan OK. Pada layar berikutnya, memberikan nama untuk mengidentifikasi cara pintas ini di jendela My Network Places.


Untuk menyelesaikan membuat cara pintas, klik Next, kemudian Finish.


Namun cara lain untuk mengakses folder bersama melalui jaringan adalah dengan pemetaan drive jaringan. Bila Anda peta drive jaringan, sumber yang dipakai bersama diberi huruf drive (seperti F: atau apa pun huruf yang tersedia berikutnya adalah setelah semua drive USB dan CD drive memiliki mereka ditugaskan). Anda kemudian dapat mengakses folder bersama dengan cara yang sama My Computer Anda mengakses drive C: atau drive USB. Untuk peta drive jaringan, buka My Computer dan pilih Tools, Map Network Drive.


Pilih huruf drive yang tersedia dan kemudian masukkan path UNC ke folder bersama atau menggunakan tombol Browse.




Jika Anda ingin folder bersama yang akan terlihat setiap kali Anda membuka My Computer, bahkan jika Anda log off dan kemudian login kembali, pastikan ada centang di samping Hubungkan kembali di logon.




S’moga bermanfaat buat sobat :D...................................................................>>sumber <<

Terdapat 0 komentar:

Posting Komentar